Poetoe

Kegagalan Dan Putus Asa


Ceritapoetoe - Kegagalan Dan Putus Asa
Poetoechikals.com – Halo para pembaca yang Budiman, terima kasih banyak atas kunjungan Anda di website poetoechikals.com. Situs website yang mengulas dan membahas tentang segala informasi yang ada didalam kehidupan kita sehari-hari. Baik itu cerita atau informasi dari pengalaman pribadi atau pun dari cerita-cerita lingkungan sekitar kita, yang mungkin dapat bermanfaat untuk kita, dalam menjadikannya cerminan di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Nah para pembaca yang Budiman, di kesempatan kali ini, poetoechikals.com akan memberikan sedikit ulasan yang telah di rangkum dari berbagai sumber di beberapa situs senior, yang dalam topik pembahasannya yaitu tentang seringnya mendapatkan KEGAGALAN pada usaha kita sehingga penyebab utama tersebut yang menjadikan kita terkadang menjadi dan merasakan ke-PUTUS ASA-an.

Pembasahan hal tersebut yang menurut saya pribadi, sangat bagus dan patut di pelajari untuk dapat di jadikan pembelajaran oleh kita semua dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari. 
Dan berikut adalah ulasannya...

Poetoechikals.com - Putus Asa  adalah sikap atau perilaku yang merasa bahwa dirinya telah gagal dan merasa tidak akan mampu dalam meraih suatu harapan yang di cita-citakan, atau ia tidak mau berusaha lagi untuk melanjutkan apa yang di impikan. Dan Putus asa bisa di bilang merasa habis harapan, atau tidak ada harapan lagi. Seseorang bisa di katakan putus asa apabila tidak lagi mempunyai harapan tentang sesuatu yang semula hendak ia capai.

Dan contoh sederhananya adalah sebagai berikut :

Dalam Kehidupan ini, tentunya kita memang memiliki dan mempunyai tujuan, apa pun tujuan dalam Kehidupan kita ini, terkadang semuanya itu berawal dari sebuah harapan dan impian yang senantiasa ingin kita raih dan capai. Dan ada beberapa kata atau kalimat  juga yang sering kali kita  dengar dan jumpai di dalam kehidupan ini, seperti beberapa kalimat di bawah ini :

A. Hidup itu Berawal dari sebuah Mimpi 

Poetoechikals.com - di sini saya pribadi, Mempunyai mimpi dan harapan agar bisa menjadi generasi penerus dari pengrajin gamelan mini saron yang bisa membawa perubahan baru terhadap hasil dari pada kreativitas kerajinan tangan warisan dari pada nenek moyang kami...


Dan selain dari perubahan baru tersebut, poetoechikals.com - juga berharap bisa memperkenalkan kepada dunia, sekaligus memasarkan hasil karya kreativitas kerajinan tangan warisan dari nenek moyang, mengangkat, serta membuktikan bahwa kami juga bisa, untuk memberikan kualitas nya kepada para pecinta seni alat musik tradisional.

Dan selain Kalimat di atas tersebut, ada juga beberapa kalimat seperti di bawah ini :


B. Hidup Adalah Pilihan
C. Belajar Dari Waktu
D. Dunia Tak Selebar Daun Kelor

Namun dari beberapa kalimat di atas tersebut, sebenarnya kembali lagi tergantung pada diri kita, bagaimana cara kita untuk menyikapi dan menanggapinya, juga menjalaninya, dan jika memang kita tidak mau terjerumus dalam ke-putus asa-an, harusnya kita juga sudah tahu apa yang harus kita lakukan. Di sini saya hanya ingin memberikan saran yang simpel, bagaimana agar kita tidak mengalami putus asa setelah kita mendapatkan KEGAGALAN Dan Kegagalan...

Dan berikut adalah suatu saran dari saya, agar kita tidak terjebak dalam KEGAGALAN yang akhirnya membuat kita merasa PUTUS ASA.

Putus Asa lahir di diri kita karena seringnya kita mendapatkan KEGAGALAN dari pada suatu Usaha atau Upaya. Namun jika kita bisa membuat kegagalan itu sebagai guru, dan mau terus mempelajari lagi atas kegagalan tersebut, insya Allah kita tidak akan pernah merasakan apa itu putus asa.

Setiap Usaha yang kita lakukan tentunya, tak semulus dan tak semudah seperti yang kita inginkan, terkadang kita lebih sering mendapatkan kegagalan, namun di sini kegagalan kita itu, jadikan sebagai pembelajaran untuk kita, agar kita sadar atau menyadari apa kekurangannya, dan tentunya segera dapat memperbaiki kekurangan tersebut.


(BERSYUKUR dengan apa yang telah kita peroleh, mungkin itu lebih baik, dari pada BERHARAP yang lebih dari apa yang telah kita dapat sebelumnya)

Namun BERUSAHA untuk memperbaiki semua, dari pembelajaran yg telah kita dapatkan, itu jauh lebih baik lagi.


Lanjutkan...

Poetoechikals.com - Ada pun Penyebabnya bagi seseorang yang telah mengalami putus asa, dan biasanya karena sering terjadinya kegagalan yang berulang kali dalam suatu usaha dan upaya untuk menggapai serta mencapai cita-cita  dengan mengharapkan sesuatu. Sebenarnya jika di saat seseorang sedang dalam merasa Putus Asa, ia masih bisa berpikir/sadar mungkin ia juga akan bisa menyikapi penyebab seseorang itu GAGAL, bukan karena hanya persoalan yang di hadapinya semata-mata, terus kita putus asa, melainkan kita harus bagaimana cara mensikapi persoalan tersebut.


Pada intinya, selalulah untuk yakin bahwa Allah akan memberi jalan keluar atas persoalan yang di hadapi apabila diirinya dekat dengan Allah SWT. 

Sekian Ulasan untuk kali ini, semoga bermanfaat buat kita semua, dan Insya Allah di lain kesempatan poetoechikals.com akan kembali dengan ulasan-ulasan dan rangkum-rangkuman yang di rangkum dari berbagai sumber atau lingkungan sekitar kehidupan kita sehari-hari di kesempatan selanjutnya...

SARAN DAN KRITIK ANDA TETAP PENTING UNTUK PERBAIKAN KEDEPANNYA

Terima kasih.
Salam Budaya Indonesia.
By. PC SARON

Saron

Gamelan

Mini

Saron