Keberhasilan Bukan Berarti Telah Sukses - Motivasi

Benarkah Keberhasilan itu Belum Bisa di katakan Kesuksesan ?!!...

Hai para pembaca yang budiman, terima kasih atas kunjungannya di poetoechikals.com, dan di kesempatan ini sebuah artikel yang di luncurkan oleh poetoechikals.com membahas tentang Dua Kata yang sebetulnya menjadikan saya menjadi lebih mengerti tentang arti akan pemahaman dalam perjalanannya.

Dan seperti biasa, saya atas nama poetoechikals.com hanya mengingatkan, bahwa di sini poetoechikals.com tidak bermaksud untuk menggurui, dan tetap pada intinya poetoechikals.com sekedar mengajak kepada para pembaca, untuk sama-sama kembali mengingat dan belajar serta mempelajari semuanya lagi, apa yang pernah kita pelajari, yach melalaui pembahasan-pembahasan dalam artikel-artikel yang telah di posting di poetoechikals.com ini, mungkin saja  bermanfaat. Amien...

Dan baiklah para pembaca yang budiman langsung saja ke topiknya yach, dan sebelumnya saya minta maaf, karena di pembahasan kali ini, saya akan mengawalinya dengan sedikit cerita pendek...

********
Sebenarnya, dua kata tersebut saya dapatkan dari seorang bapak paruh baya, yang berprofesi sebagai pengrajin mebeul, saat itu tepatnya hari Jum’at pukul 13:00 siang hari, saya berkunjung ke tempat mebeul, tempat di mana Beliau merancang mebeul pesanan, dan sebut saja Bpk. Andi beliau punya nama ...

Dan tujuan saya saat itu berkunjung, adalah untuk menanyakan barang pesanan yang saya pesan kepada beliau, saat itu saya tiba di tempat beliau, dan saya di sambut dengan baik oleh beliau, dan pada saat itu juga hari Jum’at adalah libur bagi beliau, dan seluruh karyawannya, jadi di tempat/gudang ia bekerja kosong dan sepi, tak terlihat karyawannya.

Nah akhirnya setelah berbasa-basi saya menanyakan barang pesanan saya yang ternyata, belum selesai, detik waktu pun tak terasa, kami dengan asyiknya jadi ngobrol ngalor ngidul, hingga pada akhirnya beliau menyampaikan dua buah kata kepada saya...

Beliau : di bilang berhasil saya memang sudah berhasil, Namun di bilang Sukses saya belum sukses.
Lalu saya menjawab : ko bisa seperti itu pak ?!!...
Lalu beliau pun menjawab lagi...
Beliau : memang benar seperti itu...
Di bilang berhasil, saya memang sudah berhasil... Kenapa saya bilang seperti itu ?!!...

Karena dulu saya kerja di gajih sama orang, sekarang saya kerja tapi meng-gajih orang...

Nah kenapa saya bilang belum sukses ?!!...

Karena saya masih bekerja, dan dari penghasilan pun baru bisa dikatakan Cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terus saya lanjut bertanya kepada beliau, memangnya kalau berhasil belum tentu bisa di katakan Sukses ?!!...

Lalu beliau pun langsung menjawab, Benar seperti itu, nah kalau kesuksesan sudah pasti mencakup keberhasilan, dan bisa dikatakan berhasil belum tentu telah sukses, tapi jika kesuksesan sudah pasti ada keberhasilan.

Nah para pembaca yang Budiman, dari cerita pendek di atas ada dua kata yang dapat dan perlu kita pelajari, di mana dua kata tersebut memang masih memiliki kesamaan, namun memiliki perbedaan di dalam arti dan pemahaman...

Kata yang pertama adalah Keberhasilan yang memiliki arti pencapaian yang meliputi adanya perubahan, namun dari segi pemahaman Keberhasilan belum bisa di katakan sebagai Kesuksesan. Karena dari segi pencapaian yang meliputi perubahan, itu masih ada proses lagi untuk mencapai Kesuksesan.

Seperti sekarang ini, poetoechikals.com yang telah membawa Gamelan Mini (saron) mencapai perubahan baru, dan telah memperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui  MEDSOS.

Nah sampai di situ poetoechikals.com, memang bisa di katakan telah Berhasil, karena telah mencapai dengan menbawa perubahan baru terhadap Gamelan Mini (saron). Akan tetapi untuk mencapai Kesuksesan poetoecihals.com masih perlu melewati proses lagi dan membutuhkan waktu.

Kata yang Ke-dua adalah Kesuksesan dan kesuksesan memiliki arti dari puncaknya keberhasilan yang dari segi pemahamannya yaitu, bahwa Kesuksesan Mencakup hasil dari pencapaian suatu perubahan yang telah di capai dan di raihnya untuk dapat dan bisa mengembangkannya seluas mungkin.

Seperti sekarang ini, poetoechikals.com yang telah membawa Gamelan Mini (saron) mencapai perubahan baru, dan telah memperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui  MEDSOS selama kurang lebihnya 2,5tahun, namun belum bisa menembus pasar Dunia, dan memang kami sadar  karena untuk mencapai semua tujuan itu tidaklah mudah dan semuanya memang butuh proses dan waktu yang mungkin tidak akan pernah bisa kita tentukan sendiri.

Namun di sini, poetoechikals.com tetap optimis dan semangat full power untuk tetap menjaga dengan memberikan dan mengutamakan hasil kwalitasnya kepada para peminat dan pecinta Alat Musik Tradisional.

Nah para pembaca yang budiman, jadi untuk lebih singkat dan jelasnya, bahwa Keberhasilan itu memang belum tentu sukses, Karena dari Keberhasilan itu sendiri untuk mencapai Kesuksesan itu masih harus melewati proses panjang, namun Kesuksesan sudah pasti ada keberhasilan di dalamnya.

Demikian ulasan untuk kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi serta motivasi dalam kehidupan kita sehari-hari, kurang lebihnya saya atas nama poetoechikals.com meminta maaf, bila sekiranya masih banyak kesalahan dalam penulisan atau pemahaman, harap untuk dapat memaklumi, karena disini saya pribadi memang masih butuh banyak belajar dan juga bimbingan...

SARAN SERTA KRITIK MEMANG SANGAT PENTING UNTUK PERBAIKAN KEDEPANNYA.

Terima Kasih
Salam Budaya Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel