Keunggulan Dan Kelebihan Gamelan Mini (saron) Khas Cirebon

poetoechikals.com -  Kelebihan New Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome Asal Cirebon
New Gamelan Mini (saron) JUMBO
22 BILAH NADA DOREMI

Halo para pembaca yang Budiman, terima kasih Anda telah mampir di poetoechikals.com

Dan di kesempatan kali ini, poetoechikals.com akan mengulas dan membahas tentang apa Kelebihan dan Keunggulan dari alat musik tradisional Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome sebuah produk hasil karya kreativitas dari pada kerajinan tangan industri rumahan asal kota Cirebon.

Disini Gamelan Mini (saron) atau yang sehari-hari kami sebut-sebut dengan sebutan "KENING" sebutan daerah kami, yang berasal dari kota Cirebon, memang walaupun yang awalnya di produksi oleh para putra, hanya sekedar sebagai dan sebatas mainan untuk anak-anak, namun gamelan mini SARON tersebut juga telah di Laras agar memiliki nada, dan Laras nada tersebut adalah laras nada DOREMI, namun sebelum para Putra memproduksinya, nah dari situlah keunggulan Gamelan Mini saron yang kami produksi.

Dan memang para kakek dan Para ayah, tidak pernah asal dalam membuatnya, nah walaupun memang sudah memiliki keunggulan di bidang Laras nada, yaitu Laras Nada Doremi, seperti yang kita tahu sekarang bahwa sebelumnya Laras nada yang di miliki oleh pengrajin Gamelan dari awal mula gamelan tersebut tercipta, atau di produksi. gamelan tersebut  hanya memiliki Laras nada Jawa, yaitu, “PELOG DAN SALENDRO”.

Dan di masa para Poetra  juga Gamelan Mini (saron)  di produksi ini sudah mulai memiliki Laras Nada DOREMI, Laras Nada internasional. Walaupun mereka hanya mampu memproduksi gamelan mini SARON tersebut dengan ukuran mini, dan masih sebatas mainan untuk anak-anak.

Serta masih memiliki ketajaman, yang di hasilkan dari paku-paku yang terpasang dan dari bekas potongan-potongan bilahnya, kembali dari bahan baku yang mereka pakai juga terbatas, Sehingga untuk kategori keamanan, memang belumlah lulus😀 akan tetapi yaitu, kelebihan yang memiliki adalah Laras nada DOREMI.

Nah di sini kami sebagai poetoe (cucu) dari pengrajin gamelan mini, berusaha untuk tetap bisa melestarikan, apa yang telah menjadi warisan dari para orang tua kami, dengan berusaha agar bisa membawa perubahan baru terhadap gamelan mini yang telah diproduksi sebelumnya oleh para ayah dan kakek atau sesepuh kami. Dan Alhamdulillah kami para poetoe sebagai (cucu) dari pengrajin bisa membawa perubahan terhadap gamelan mini SARON, baik itu dari Gamelan Mini Saron-nya sendiri  ataupun ukuran-ukurannya. Dan dengan tetap meng-Unggulkan Laras Nada DOREMI untuk menjadikan nada Utama terhadap gamelan mini yang kami produksi.

Nah para pembaca yang Budiman, di sini keunggulan dan kelebihan hasil dari new gamelan mini saron yang kami (poetoe) produksi, adalah memiliki Laras Nada DOREMI dan dengan cat Bilah Stainless Chrome, yang menjadikan bilah-bilah nada tersebut bebas dari ketajaman sehingga aman untuk siapa pun yang menggunakan.

Jadi bagi Anda  atau siapa pun, bisa memainkan lagu-lagu yang di gemari, atau di sukai hanya dengan sebuah Alat Musik Tradisional dan tidak selalu harus dengan Alat Musik Modern, Atau mungkin ingin di kolaborasikan kedua alat tersebut ?!!... itu justru sangat mantul.hehe

Nah di samping itu kami di sini juga siap membuatkan pesanan gamelan mini (saron) seperti yang Anda inginkan, baik itu dari mulai ukuran atau pun Laras Nada, karena untuk Laras nada kami juga memberikan pilihan, seperti :

1. LARAS NADA PELOG
2. LARAS NADA SALENDRO
3. LARAS NADA DOREMI, dan
4. LARAS NADA DOREMI + Nada Setengah

Nah para pembaca yang Budiman, jika Anda tertarik dan berminat untuk memesan, silahkan hubungi kontak kami, atau silahkan kunjungi alamat kami yang sudah kami cantumkan di kolom kontak tersebut.

Masalah harga untuk barang pesanan, kami selalu mengajak bernegosiasi dan meminta Anda kembali untuk mempertimbangkan, dan perlu kami tegaskan juga, untuk harga yang kami berikan, semuanya hasil dari seberapa sulit proses pengerjaannya, serta dari harga-harga bahan baku yang di butuhkan atau di perlukan.

poetoechikals.com - Dan untuk proses pengerjaan minimalnya kami memerlukan waktu satu bulan, itu pun kembali lagi pada tingkat kesulitan barang yang di pesan.

Oke para pembaca yang Budiman, sekian dulu untuk ulasan kali ini, lain kesempatan poetoechikals.com akan lanjut lagi dengan ulasan-ulasan selanjutnya...

Terima kasih.
Salam Budaya Indonesia.
By. PC SARON
Melestarikan Kebudayaan Alat Musik Tradisional Khas Cirebon.
Serta Mengembangkan Bakat dan Hobi berkreativitas di dalam Dunia Seni Alat Musik Tradisional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel