Prioritizing Quality New Gamelan Mini SARON Stainless Chrome

Mirror Of Life : Prioritizing Quality
https://www.poetoechikals.com
Ada sebuah kalimat yang di sampaikan oleh seorang sahabat kepada saya

*Jangan pernah kamu menjadi seseorang yang menginginkan bayaran mahal dari atasanmu, akan tetapi jadikanlah diri kamu itu seseorang yang di bayar mahal oleh atasanmu*

Kalimat tersebut memang kelihatannya sederhana dan seperti hanya sebuah kalimat yang di bolak-balikkan... Namun sebenarnya kalau kita amati dengan saksama, kalimat tersebut sangatlah mengandung arti yang benar-benar dalam untuk memberi kita pengertian dan sangat penting untuk kita pelajari dalam kehidupan kita sehari-hari, apalagi soal karier dan kinerja.
https://www.poetoechikals.com
Nah kali ini saya akan mengulas tentang kalimat tersebut versi poetoechikals.com

Sejujurnya, kalimat tersebut itu saya dapatkan sekitar tahun 2014 dari seorang sahabat, asal Surabaya yang saat itu status Beliau adalah Atasan saya.

Ketika itu saat jam kerja sudah mulai hampir selesai, sekitar pukul 15:45 wib, Beliau mengajak saya untuk mengobrol serta bercerita di depan gudang tempat saya bekerja.
https://www.poetoechikals.com
Dan seiring berjalannya waktu, Beliau menceritakan tentang semua pengalaman-pengalaman dalam perjalanan karier-kariernya kepada saya, tahap demi tahap beliau menceritakan tentang semua pengalaman-pengalamannya, hingga sampai pada akhirnya beliau menyampaikan kalimat itu kepada saya :

*** Jangan pernah kamu menjadi seseorang yang menginginkan bayaran mahal dari atasanmu, akan tetapi jadikanlah diri kamu itu seseorang yang di bayar mahal oleh atasanmu***

Begitulah kalimat yang di sampaikan oleh sahabat sekaligus Atasan saya saat itu... Dan beliau juga meneruskan lagi perkataan tersebut dan bertanya kepada saya...

  • Kamu ngerti dengan kalimat tersebut itu apa maksudnya ?!!...
  • Dan saat itu saya pun menjawab : Maaf Om, saya belum paham dengan maksud dari kalimat tersebut.

Lalu Beliau meneruskan sekaligus menjelaskan apa maksud dari kalimat yang di sampaikannya tersebut dengan berkata kepada saya :
  • Sebetulnya sangat simpel dan sederhana kok arti  dan maksud kalimat tersebut itu...
Maksud dari kalimat tersebut : Utamakan punya Kualitas pada diri kamu !!!... (Prioritizing Quality).
https://www.poetoechikals.com
Nah Kalau orang sudah tahu kualitas kamu, Orang tersebut tanpa kamu minta pun, akan membayar kamu Mahal, karena mereka sudah tahu dengan kualitas kamu.

Ngertikan sekarang ?!!... dan Paham maksudnya ?!!...
lalu saya pun menjawab : Iya Om, terima kasih nih atas pengetahuannya...

Beliau pun berkata lagi : ini hanya sekedar cerita pengalaman saya saja, ya mudah-mudah bisa kamu pakai dan juga bermanfaat untuk kamu.

Lalu saya menjawab lagi : iya om, insya Allah pastinya sangat bermanfaat sekali buat saya kedepannya.. Amien...

*****
Nah memang benar adanya, bahwa sebenarnya arti dan makna kalimat tersebut itu, memang sangatlah sederhana, dan meski kita pelajari untuk kehidupan kita sehari-hari dalam karier, dan lainnya, karena pengertian dari kalimat itu sendiri, memang menyuruh kepada kita untuk lebih mendahulukan dan mengutamakan kualitas kita,  entah itu dalam kinerja, atau pun dalam bidang lainnya yang mana kita harus benar-benar mendahulukan dan mengutamakan kualitas. Prioritizing Quality.
https://www.poetoechikals.com
****
Nah di sini, saya pribadi (poetoe), memang menerapkan kalimat tersebut untuk produk, New Gamelan Mini SARON Stainless Chrome agar lebih mengutamakan dan mendahulukan kualitasnya.

Dan sejujurnya, di sini lewat peluncuran Produk terbaru dari New Gamelan Mini SARON Stainless Chrome ini, yang kami ingin dan sangat kami harapkan itu, dari semua kalangan pecinta seni alat musik tradisional New Gamelan Mini SARON Stainless Chrome ini...

  • Agar mereka juga bisa melihatnya dari sisi hasil karya seninya, bukan cuma sekedar melihat dari sisi besar atau kecilnya ukuran dari produk tersebut.
*** Sedikit Informasi...
Sebetulnya kalau kami mau jelaskan secara terbuka, di posisi kami sebagai Pengrajin Gamelan Mini SARON Doremi, proses yang paling tersulit dalam pengerjaan Gamelan Mini SARON ini, adalah dalam proses pengerjaan pencarian laras nada pada bilah-bilahnya... Karena di sini, di Gamelan Mini SARON ini, proses pencarian laras nada bilah tersebut masih menggunakan cara manual dan insting khusus, yang tidak banyak orang dapat mempelajarinya dengan mudah...

Apalagi di sini, di Gamelan Mini SARON, dari generasi penerus untuk bagian proses pencarian Laras nada ini, sudah tidak ada lagi generasi yang mau meminatinya lagi, dan itu akibat dari perkembangan jaman yang semakin canggih saja...

Namun di sini, saya pribadi (poetoe) tetap ingin  terus mendorong para generasi untuk mau dan belajar Mempelajari cara proses pencarian Laras nada bilah, agar supaya dapat terlahir kembali generasi penerus untuk pelarasan nada bilah tersebut.

Karena itu, tujuan di buat nya poetoechikal.com ini, saya berharap sekali bisa untuk atau dapat merangsang serta mendorong kembali generasi-generasi penerus dari para pengrajin gamelan mini saron.
Dan di sini, New Gamelan Mini SARON Stainless Chrome ini adalah bukti dari hasil kerja keras dan upaya kami sebagai generasi ke-tiga (poetoe) untuk bisa menjadikannya Memiliki kualitas, entah itu dalam suara, penampilan serta bebas dari ketajamannya.

Yah itulah New Gamelan Mini SARON Stainless Chrome, sebuah hasil karya kreativitas kerajinan tangan anak Bangsa, Alat Musik Tradisional bernada Internasional, siap meluncur dan bersanding Sejajar Dengan alat-alat Musik Modern.

***Prioritizing Quality New Gamelan Mini SARON Stainless Chrome***

Nah itulah ulasan di kesempatan kali, tentang Prioritizing Quality, dan yang pastinya, New Gamelan Mini SARON Stainless Chrome ini, akan lebih mengutamakan Kualitasnya. Terima kasih.

Salam budaya Indonesia.
By. PC SARON
Melestarikan Kebudayaan Alat Musik Tradisional, serta Mengembangkan bakat dan hobi berkreativitas di dalam Dunia Seni Alat Musik Tradisional Khas Cirebon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel