TERBARU !!!... Gamelan Mini SARON Stainless Chrome - Sejarah

***Yang TERBARU!!!... Dari Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome

poetoechikals.com - Memperkenalkan Desain terbaru, New Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome"
https://www.poetoechikals.com
***Assalamualaikum Wr Wb.
poetoechikals.com - halo para pembaca yang Budiman, terima kasih banyak atas kunjungannya, dan di kesempatan ini kami akan memperkenalkan sebuah produk terbaru hasil karya kreativitas dari generasi ke-3 Pengrajin industri rumahan asal Cirebon yakni sebuah alat musik tradisional Gamelan Mini SARON Stainless Chrome.

Dan dengan membawa perubahan Desain terbaru dari Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome adalah merupakan hasil suatu upaya dan kerja keras kami para pengrajin Kening (SARON) untuk terus mengembangkan bakat sekaligus hobi berkreativitas, dan sebagai pengrajin Gamelan Mini (saron) Kami tetap ingin terus bisa Melestarikan Kebudayaan Alat Musik Tradisional khas Cirebon.

Kami di sini sebagai pengrajin, yang mempunyai tekad dan mimpi yang sangat tinggi, untuk menjadikan Gamelan Mini (saron) menjadi lebih baik dan lebih berkualitas agar supaya mampu bersaing dan atau dapat berkolaborasi serta bersanding dengan alat-alat musik Modern.

Dan kami para pengrajin berusaha terus dan berusaha, dengan semaksimal mungkin agar mampu serta bisa memberikan hasil kualitas yang terbaik agar bisa memberikan hasil yang memuaskan kepada para pecinta seni, khususnya pecinta Kesenian Tradisional.

Kami juga disini sebagai pengrajin Gamelan Mini (saron) ingin sekali terus meningkatkan kualitas kreativitas kami, dengan memberikan hasil kualitas yang terbaik, agar supaya bisa terus Melestarikan kebudayaan Alat Musik Tradisional yang di wariskan oleh nenek moyang kami. Hingga bisa Untuk kami para pengrajin memperkenalkan dan sekaligus Memasarkannya hingga ke pelosok penjuru Dunia.

Yah kami akui, di perkembangan jaman yang semakin canggih ini, dan dengan meningkatnya harga bahan baku yang tinggi, hingga membuat para pengrajin hampir kebingungan untuk terus memproduksi, yah gamelan Mini (saron) ini dan hampir saja punah karenanya. Namun kami tidak patah semangat dan terus berusaha agar gamelan mini (saron) tetap bisa kami produksi dan lestarikan.

Dan dari gambar di bawah, gamelan mini (saron) yang awalnya kami para pengrajin membuatnya hanya sebagai Mainan Alat Musik Tradisional (hasil kerajinan tangan khas Cirebon)
https://www.poetoechikals.com
Lanjut....
Namun jangan salah, walaupun hanya sebuah mainan, kelebihan mainan gamelan mini saron (kening) ini memiliki Laras Nada yang bisa Anda mainkan untuk menyanyikan lagu-lagu yang dapat mendidik putra-putri atau anak-anak didik Anda.

Nah kalau dari riwayatnya, asal usul Gamelan Mini (saron) seperti gambar di atas ini, adalah asli mainan alat musik tradisional khas Cirebon, tepatnya di daerah Kecamatan. Beber / Desa. Kondangsari Gang Djaed / Dusun Pon Rt.13 / RW.04. dan Kening atau gamelan mini (saron) tersebut kami produksi dari bahan-bahan limbah yang sudah tidak terpakai lagi.

Seperti kerangka yang kami buat dari limbah sebitan kayu bekas, serta bilah nada yang kami buat dari limbah drum - drum bekas yg sudah tidak terpakai lagi.

Dan sudah menjadi turun temurun juga terus menerus kami masih memanfaatkan limbah - limbah tersebut untuk kami buat menjadi sebuah mainan alat musik tradisional yang hingga kini kami sebut dengan Gamelan Mini (saron), dan mempunyai laras nada...

Dan soal asal usulnya Nada Bilah dari Gamelan Mini (saron) pada bilah-bilah tersebut, awalnya bernadakan laras Nada Jawa dan Sunda yaitu PELOG dan SALENDRO, dan bukan nada DOREMI, yang pada umumnya saat ini, Namun saat ini Nada DOREMI tersebut menjadi patokan Nada Utama kami, untuk bilah-bilah nada dari Gamelan Mini (saron).

Walaupun begitu, kami tetap memberikan pilihan Nada kepada mereka (pemesan/peminat/pecinta seni musik tradisional) sesuai keinginan mereka, asalkan mereka mau bersedia menunggu selama pesanan mereka kami proses (kerjakan) atau jika stok Setelan Nada Bilah habis.

Dan dari pilihan Nada tersebut, kami Menyediakan Nada :
1. DOREMI
2. PELOG
3. SALENDRO
4. DOREMI + NADA SETENGAH (NEW)

Nah itulah sekilas informasi asal usul gamelan Mini (saron) sebelumnya, namun masih tetap berjalan hingga sekarang, walaupun ketatnya persaingan.

Baca juga artikel : Asal Usul Kening

Disini kami sebagai generasi penerus dari pengrajin Gamelan Mini (saron) akan terus berusaha dan berupaya untuk bisa memberikan hasil yang terbaik, serta lebih mengutamakan Kualitasnya agar supaya bisa tetap bertahan di ketatnya persaingan yang semakin canggih dan Modern,
Mengangkat serta Memperkenalkan hasil kreativitas kami kepada dunia.

Karena itu kami terus berusaha dan berusaha semampu kami untuk bisa memenuhi semua daripada persyaratan-persyaratannya.
(Seperti halnya dari penampilan keamanan dan kualitasnya, agar tidak kalah dalam ketatnya persaingan).

Karena memang kami akui, dari bilah  nada Gamelan Mini (saron) yang kami buat dari bahan besi, dan kami pasang atau kami rangkai bilah-bilah tersebut dengan paku-paku yang terkadang kepala paku yang masih memiliki ketajaman.
Yah kami akui, masih sangat berisiko memang semuanya itu, apalagi dari kebanyakan yang memainkannya adalah anak - anak yang terkadang juga bisa balita.

Nah disini, kami (pengrajin) terus berusaha mencari solusi untuk bisa terbebas dari semua resiko itu, apalagi soal ketajamannya !!!...

Bagaimana caranya agar supaya  gamelan mini (saron) yang kami produksi ini aman dan bermanfaat untuk anak-anak atau pun balita.
Karena memang mayoritas, merekalah generasi didikan sekaligus pemain dan peminat utama kami untuk menanamkan hasil karya kreativitas kerajinan tangan budaya Indonesia...

Dan akhirnya seiring berjalannya waktu, kini kami pengrajin gamelan mini (saron) menemukan solusi yang menurut kami solusi terbaik, karena selain akan membuat penampilannya semakin oke dan gress. Namun yang terpenting bagi kami adalah "BEBAS DARI TAJAM " (anti ketajaman).

Dan inilah hasil dari upaya kami.
"New Gamelan Mini (Saron) Stainless Chrome"

Dengan "Stainless Chrome" penampilan Gamelan Mini (saron) bukan hanya "aman" untuk anak-anak ataupun balita, namun penampilannya pun semakin gress dan semakin berkualitas, dan BEBAS dari KETAJAMAN, hingga  terjamin AMAN, dan anti gores !!! 😉😍

Bukan cuma itu, kami disini sebagai pengrajin juga berupaya membuat kerangka untuk bilah-bilahnya dengan kayu-kayu pilihan yang sedikit kami hias dengan ukiran sederhana, agar Gamelan Mini (saron) tersebut semakin pantas dan sempurna untuk menambah koleksi pajangan di ruangan Anda.
https://www.poetoechikals.com
https://www.poetoechikals.com



https://www.poetoechikals.com

https://www.poetoechikals.com
Nah dari hasil upaya tersebut, Alhamdulillah sedikit demi sedikit seiring berjalannya waktu akhirnya New Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome kami dapat di terima dan respon dengan baik oleh para pecinta seni alat musik tradisional.

" New Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome " Adalah Produk terbaru dari kami Generasi penerus ketiga (Poetoechikals) dari para pengrajin Gamelan Mini Saron (KENING).

Dan disini kami menyediakan berbagai pilihan, dengan tipe dan variasi harga sesuai Model Dan Ukurannya.

*Berikut pilihan yang kami sediakan :

*** New Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome dengan Ukuran Standar
1. 10 Bilah Nada Doremi
2. 12 Bilah Nada Doremi
3. 13 Bilah Nada Doremi
4. 14 Bilah Nada Doremi
5. 15 Bilah Nada Doremi

Dan untuk pilihan JUMBO :
*New Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome JUMBO :
1. 14 Bilah Nada Doremi
2. 15 Bilah Nada Doremi dan Pelog Salendro
3. 16 Bilah Nada Doremi (Besi Plat Kuningan)
4. 17 Bilah Nada Doremi
5. 19 Bilah Nada Doremi
6. 22 Bilah Nada Doremi

7. 22 Bilah Nada Doremi + 15 Bilah Nada Setengah (New)

Di sini kami juga siap Menerima pemesanan dengan Ukuran atau Model sesuai dengan keinginan juga kebutuhan atau selera Anda.

Dan Bagi yang Berminat Silahkan Hubungi kontak kami. Terima kasih

Nah itulah sedikit ulasan, dari pada New Gamelan Mini (saron) Stainless Chrome untuk kali ini, Insya Allah, di lain kesempatan dan waktu kami lanjut kembali untuk mengulas deskripsi dari setiap ukuran dan model New Gamelan Mini Saron.

Dan terima kasih banyak saya ucapkan kepada rekan-rekan sesama pengrajin gamelan mini saron (kening) yang telah banyak ikut membantu dan mendukung atas kelancaran dan partisipasinya dalam proses peluncuran* New Gamelan Mini saron Stainless Chrome ini :

Terima kasih saya Ucapkan Kepada :
1. Jawi Saron
2. Sinar Chrome
3. Langgeng Mebeul
4. Poetoechikals Saron
5. Dan Seluruh Keluarga Besar poetoechikals 1304

Terima kasih.
Salam Budaya Indonesia.
By : PC SARON
Melestarikan Kebudayaan Alat Musik Tradisional khas Cirebon
Serta Mengembangkan Bakat dan Hobi Berkreativitas di dalam dunia seni Alat Musik Tradisional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel